Tentang Vospay

1. Apa itu Vospay?

Vospay adalah layanan yang menghubungkan perusahaan pembiayaan dengan berbagai e-commerce, sehingga customer dapat memperoleh fasilitas kredit untuk melakukan transaksi online dengan cicilan.

2. Apa perbedaan Vospay dengan layanan pembiayaan yang ada saat ini?
Mengikuti perkembangan teknologi finansial, Vospay memberikan fasilitas kredit virtual yang dikhususkan bagi customer dengan riwayat pembiayaan yang baik untuk belanja online dengan cicilan tanpa ada biaya tambahan. Di sisi lain, Vospay juga memberikan kemudahan bagi customer untuk mengajukan kredit belanja ke berbagai perusahaan pembiayaan yang bekerjasama dengan Vospay.

Pengajuan & Aktivasi Vospay

1. Siapa saja yang dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan akun Vospay?
Anda dapat mengajukan permohonan mendapatkan akun Vospay melalui e-commerce mitra Vospay dengan cara memilih Vospay pada saat melakukan pembayaran dan pilih tombol Ajukan Kredit. Lihat cara belanja dan ajukan di sini

2. Saya adalah customer di salah satu mitra perusahaan pembiayaan Vospay, tetapi saya belum memiliki akun Vospay. Bagaimana cara saya mendapatkan akun Vospay?
Anda dapat mencoba menghubungi mitra perusahaan pembiayaan Vospay untuk mengajukan fasilitas kredit kami. Klik di sini untuk melihat daftar perusahaan pembiayaan yang telah menjadi mitra Vospay.

3. Saya menerima SMS bahwa saya mendapatkan fasilitas kredit Vospay, apakah ini benar?
Selamat jika Anda terpilih untuk mendapatkan fasilitas kredit Vospay! Anda akan menerima SMS dari mitra perusahaan pembiayaan dengan tautan aktivasi ke website resmi perusahaan pembiayaan Anda.

4. Bagaimana cara mengaktifkan akun Vospay saya?
Ikuti tautan yang tersedia dalam SMS aktivasi, atau kunjungi website perusahaan pembiayaan penerbit akun Vospay Anda dan klik pada tab “Vospay”. Aktifkan akun dengan memasukan data pribadi (nomor HP, nomor KTP, tanggal lahir) sesuai dengan yang terdaftar di perusahaan pembiayaan Anda. Lihat cara aktivasi

5. Bagaimana jika saya menggunakan nomor HP yang berbeda dari yang pernah saya daftarkan di perusahaan pembiayaan?
Segera lakukan pembaharuan data nomor HP ke perusahaan pembiayaan Anda sebelum mengaktivasi akun Vospay, karena Vospay hanya akan mengirimkan kode OTP (one-time password) ke nomor HP yang terdaftar.

6. Apakah Vospay mengenakan biaya untuk mengaktifkan atau menggunakan akun Vospay saya?
Vospay tidak akan membebankan biaya aktivasi maupun penggunaan akun Anda.

Cara Pemakaian

1. Siapa yang dapat menggunakan akun Vospay saya?
Hanya Anda yang berhak menggunakan akun Vospay Anda. Harap menjaga kerahasiaan informasi akun Anda, dan jangan pernah membagi data pribadi, OTP, PIN (kode akses) Anda, dan informasi lainnya ke orang lain. Vospay, mitra perusahaan pembiayaan, dan e-commerce tidak akan pernah meminta data pribadi/OTP/PIN (kode akses) melalui telepon atau SMS.

2. Bagaimana cara menggunakan fasilitas kredit Vospay saya?
Vospay akan muncul pada menu pembayaran di website e-commerce setelah Anda memilih produk yang diinginkan. Pilih metode pembayaran dengan Vospay.

3. Di mana saya dapat menggunakan akun Vospay saya?
Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan fasilitas kredit Vospay Anda di mitra e-commerce kami. Temukan mitra kami pada link ini.

4. Apakah saya dapat memiliki lebih dari satu akun Vospay?
Anda dapat memiliki satu akun Vospay untuk setiap perusahaan pembiayaan. Jika Anda adalah customer dari beberapa mitra perusahaan pembiayaan kami dan terpilih di semua perusahaan pembiayaan, Anda dapat memiliki lebih dari satu akun Vospay.

5. Bagaimana jika saya ingin melihat riwayat dan informasi akun Vospay saya?
Anda dapat melihat data riwayat pemakaian akun Vospay Anda secara online kapan saja melalui Dashboard Vospay (E-statement). Untuk mengakses Dashboard Vospay, silakan klik di sini.

Cara Pembayaran

1. Bagaimana cara melakukan pembayaran cicilan Vospay?
Pembayaran cicilan Vospay dapat dilakukan dengan menggunakan jalur pembayaran yang sama dengan pembayaran ke perusahaan pembiayaan Anda. Klik di sini untuk melihat cara  pembayaran ke perusahaan pembiayaan Anda.

2. Apakah pembayaran Vospay dapat digabungkan dengan pembayaran kontrak yang sedang berjalan?
Saat ini transaksi Vospay menggunakan kontrak yang berbeda dari kontrak yang sudah berjalan, jadi pembayaran akan terpisah.

Dana Multiguna

A. Jaminan BPKB Kendaraan

1. Bagaimana cara melakukan pengajuan Dana Multiguna melalui Vospay?
Anda dapat melengkapi data diri , data penghasilan , data kendaraan yang akan digunakan sebagai jaminan

2. Berapa bunga untuk pengajuan dana multiguna?
Mulai 0.9% s/d 2 .00% per bulan

3. Berapa lama proses persetujuan kredit-nya jika pembelian kendaraan dilakukan secara kredit?
Tergantung data yang diberikan lengkap atau tidak , untuk dana tunai BPKB Motor prosesnya 3 jam hingga 24 jam  Untuk Proses BPKB Mobil proses 1 hari hingga 3 hari

4. Jika Pajak STNK Mati apakah bisa diproses ?
Bisa , tentunya dengan potongan biaya perpanjangan STNK

5. Jika saya seorang perantau , KTP luar jakarta dan bekerja di jakarta, apakah saya bisa mengajukan kredit ?
Bisa, cukup ditambahkan dengan dokumen domisili tempat tinggal saat ini

6. Apakah bisa mengajukan kredit dengan lebih 2 kendaraan ?
Bisa, selama kemapuan bayar angsuran konsumen mencukupi

7. Bagaimana jika nama di BPKB masih nama pemilik pertama? Apakah saya dapt mengajukan dana tunai ?
Bisa, disesuaikan dengan kebijakan multifinance yang dipilih , tentunya plafond pembiayaan lebih kecil

8. Bagaimana cara membayar Angsuran Dana Multiguna ?> Pembayaran angsuran  dapat melalui ATM , E-Banking, Alfamart, Indomaret, dan berbagai Payment Point lainnya
Untuk kode Pembayaran dan No Kontrak dapat melihat pada perjanjian atau web masing- masing multifinance

Lainnya 

1. Apa yang dapat saya lakukan apabila saya lupa PIN (kode akses) Dashboard saya?

Silakan klik “Lupa Kode Akses” di halaman login Dashboard Vospay. Kami akan mengirimkan kode OTP (one-time password) dan Anda dapat mebuat kode akses baru.

2. Bagaimana saya dapat mengakses akun Vospay saya jika saya kehilangan ponsel saya/mengubah nomor HP saya?

Anda dapat menghubungi perusahaan pembiayaan yang menerbitkan akun Anda untuk memperbaharui data Anda.

3. Bagaimana cara saya mengaktifkan kembali akun Vospay saya yang terblokir?

Silakan menghubungi perusahaan pembiayaan yang menerbitkan akun Vospay Anda untuk aktivasi kembali.

4. Bagaimana jika saya mendapat informasi penagihan atas transaksi penggunaan Vospay yang tidak saya lakukan?

Silakan menghubungi perusahaan pembiayaan yang menerbitkan akun Vospay Anda untuk pelaporan dan investigasi.

5. Bagaimana jika saya ingin menutup akun Vospay saya?

Silakan menghubungi perusahaan pembiayaan yang menerbitkan akun Vospay Anda untuk menutup akun.

6. Siapa yang dapat saya hubungi untuk bermitra dengan Vospay?

Kirimkan proposal dan informasi kontak Anda ke ria@vospay.id

7. Bagaimana jika pertanyaan saya tidak terjawab di sini?

Silakan hubungi layanan konsumen Vospay melalui cs@vospay.id atau nomor CS Vospay 081112602000 (Senin – Jumat, 09:00 – 18:00), atau hubungi perusahaan pembiayaan yang menerbitkan akun Vospay Anda untuk info lainnya.

CARA BELANJA OFFLINE MERCHANT

BLIBLI InStore

  • Datanglah ke toko yang telah bekerja sama dengan blibli instore (Click&Collect)
  • Pilih Barang yang anda inginkan kemudian datanglah ke petugas dan info “BAYAR dengan BLIBLI click & collect”
  • Anda anda diminta untuk input USER BLIBLI di aplikasi Blibli Instore , selanjutkan cek barang yang akan dibeli dan pilih metode pembayaran “ cicilan tanpa kartu kredit”- “VOSPAY”
  • Selanjutnya masukkan USER ID VOSPAY ANDA (NO HP, PIN , KODE PROMO) dan klik “LANJUT” (pastikan anda telah aktivasi) – EXISTING USER
  • Cek kembali nilai transaksi anda dan pilih periode cicilan yang tersedia , selanjutnya tunggu hingga mendapat kode OTP
  • “SELESAI” dan “BARANG DAPAT LANGSUNG ANDA BAWA PULANG “. Anda akan menerima bukti transaksi berupa SMS dan Email dari VOSPAY
  • Info selengkapnya dapat melihat FAQ pada blibli.com atau hubungi cs@vospay.id

Cashlez POS

  • Datanglah ke merchant yang bertanda CASHLEZ dan telah pembayaran VOSPAY telah di open pada merchant tersebut
  • Pilih Barang yang anda inginkan kemudian datanglah ke petugas dan info “BAYAR dengan “VOSPAY”. Selanjutnya perugas akan membuatkan anda payment link dan “input nomer hp” untuk sms payment link
  • Anda cek SMS dari VOSPAY yang berisi payment link transaksi , klik link tersebut dan akan diarahkan ke page VOSPAY
  • Jika anda EXISTING USER VOSPAY :
    • Selanjutnya masukkan USER ID VOSPAY ANDA (NO HP, PIN , KODE PROMO) dan klik “LANJUT” (pastikan anda telah aktivasi)
    • Cek kembali nilai transaksi anda dan pilih periode cicilan yang tersedia , selanjutnya tunggu hingga mendapat kode OTP
    • “SELESAI” dan “BARANG DAPAT LANGSUNG ANDA BAWA PULANG “. Anda akan menerima bukti transaksi berupa SMS dan Email dari VOSPAY
  • Jika anda NEW USER VOSPAY :
  • Selanjutnya klik “AJUKAN KREDIT” , dan input data awal “No KTP, NAMA LENGKAP, No HP (wajib aktif) “ dan klik “LANJUTKAN”
  • Anda akan diarahkan pada pilihan perusahaan pembiayaan yang berkerja sama dengan VOSPAY . Misal : Megazip, Kredinesia, TUNAIKU-BANK AMAR
  • Lengkapi data anda untuk pembuatan USER ID (No Handphone, Email, dan PIN) dan lanjutkan step pengisian data
  • Input data pribadi anda :
      • Data Diri (No KTP, Nama Lengkap , Tanggal Lahir , Nama Ibu Kandung , Alamat , dll)
      • Data Pekerjaan dan Penghasilan
      • Upload FOTO KTP (asli) dan FOTO SELFI + KTP
  • Anda akan diminta konfirmasi data yang telah terinput sesuai dan memilih periode cicilan yang tersedia dan klik “LANJUTKAN”
  • Anda akan diminta untuk memasukkan 2 digit OTP yang terkirim ke nomer handphone anda
  • Selanjutnya akan diinformasikan aplikasi anda “APPROVE” atau “REJECT” , jika approve barang dapat anda bawa pulang, jika reject anda dapat meminta petugas untuk ganti metode pembayaran atau cancel pembelanjaan.
  • Info lengkap hubungi cs@vospay.id

HARTONO ELEKTRONIK

CLICK & COLLECT (ONLINE TRANSACTION)

  • Buka aplikasi atau website myhartono.com dan buat user id hartono
  • Pilih barang yang akan dibeli dan “klik LANJUTKAN”
  • Anda akan diarahkan pada page checkout à
  • Pilih metode pengiriman “click & collect (ambil di toko) – pilih toko (Pondok Indah , Surabaya-Kertajaya Indah , Surabaya – Darmo , Sidoarjo, Malang)
  • Pilih metode pembayaran “VOSPAY” dan anda akan diarahkan ke page vospay.id
  • Selanjutnya masukkan USER ID VOSPAY ANDA (NO HP, PIN , KODE PROMO) dan klik “LANJUT” (pastikan anda telah aktivasi) – EXISTING USER
  • Cek kembali nilai transaksi anda dan pilih periode cicilan yang tersedia , selanjutnya tunggu hingga mendapat kode OTP
  • “SELESAI” Anda akan menerima bukti transaksi berupa SMS dan Email dari VOSPAY
  • Selanjutnya anda dapat datang ke HARTONO Store dan mengambil barang menunjukkan ORDER ID
  • Info selengkapnya hubungi cs@vospay.id

VISIT KE STORE (Offline Transaction)

  • Datanglah ke HARTONO STORE dan pastikan VOSPAY telah di open pada merchant tersebut
  • Pilih Barang yang anda inginkan kemudian datanglah ke petugas dan info “BAYAR dengan “VOSPAY”. Selanjutnya perugas akan membuatkan anda payment link dan “input nomer hp” untuk sms payment link
  • Anda cek SMS dari VOSPAY yang berisi payment link transaksi , klik link tersebut dan akan diarahkan ke page VOSPAY
  • Jika anda EXISTING USER VOSPAY :
    • Selanjutnya masukkan USER ID VOSPAY ANDA (NO HP, PIN , KODE PROMO) dan klik “LANJUT” (pastikan anda telah aktivasi)
    • Cek kembali nilai transaksi anda dan pilih periode cicilan yang tersedia , selanjutnya tunggu hingga mendapat kode OTP
    • “SELESAI” dan “BARANG DAPAT LANGSUNG ANDA BAWA PULANG “. Anda akan menerima bukti transaksi berupa SMS dan Email dari VOSPAY
  • Info selengkapnya hubungi cs@vospay.id